Posts

Showing posts from January, 2016

astronaut B)

Image
Title : astronaut
duration : 45 minutes
technique : digital paint
material : laptop, photoshop and mouse

i made an artwork about astronaut. if you interested with my painting you can download click the picture above and save image as. or if you wanna ask about photoshop just contact me +Alvian Riza . hopefully can help you :D

MAFIA

Image
Title : MAFIA
teknik : digital imaging
durasi : hours
material : laptop , photoshop and mouse

Hallo Gan wkwk
bersama ane lagi gan :P

hari ini ane ngepost suatu karya yang berbeda gan .
ini ane buat yang pastinya di photoshop, menggunakan teknik digital imaging gan, nah digital imaging itu sendiri teknik dimana agan menyatukan foto atau istilahnya tempel-menempel, cara sebisa mungkin foto agan menyatu di dalam suasana yang berbeda. ya ane juga masih belajar juga gan belom pro banget, di sekolah juga gk ada yang ngajarin jadi musti sendiri *curhat :( xD

sebenernya ini lagi foto buku tahunan siswa ane gan yang bertemakan mafia. tapi karena waktu itu gabut nunggu giliran foto , ane iseng lah punya ide buat edit foto. wkkw

ini nih ada stok fotonya sebelum ane edit


 thanks gan semoga mendapat ilham setelah membaca artikel ane .

:D

BIG ROBOT

Image
title : BIG ROBOT
Durasi : 3 jam
Teknik : digital painting
material : laptop , photoshop dan mouse

Ini lukisan yang ane buat konsepnya tentang robot besar gitu gan dalam suatu ruangan. ini robot petarung gan kayak di pacific rim. xP wkkw
ini ane buat dari otak langsung ane tuangkan ke dalam photoshop.

thanks
Terimakasih jika sudah berkunjung

:D

SAILOR

Image
Judul : Sailor
durasi : 2 hours
teknik : digital painting
material : laptop, photoshop and mouse

here's a bit quote about sailor

“Take charge of your life! The tides do not command the ship. The sailor does.”
Ogwo David Emenike

ASTRONAUT

Image
title : Astronaut
durasi : 2 hours
teknik : digital Painting
Material : laptop , photoshop and mouse

since i was in elementary school, i saw an astronaut in televison, i don't know why astronaut looks so cool and i like it so much. i just really wanted to see the real astronaut someday in NASA

KETERTARIKAN ANE TERHADAP PHOTOSHOP

Image
Hallo gan, :D
hari ini cuma iseng aja mau berbagi cerita kepada ente tentang pertama kali ane suka photoshop wkwk, ya walaupun gk penting kali aja ada manfaatnya buat ente aamiin.

Ini waktu ane kelas 2 smp gan, jadi suatu hari temen kaka ane bawa laptop ke rumah, dia lagi ngedit gambar seseorang gitu jadi kartun pakai photoshop. Melihat kejadian tersebut ane langsung tertarik gan. Disitulah langsung ane minta belajar sama dia . Setelah 3 hari belajar jadilah karya ane yang pertama gan

(Ane nyoba selfie gan , terus ane edit wkwk)
Sehabis itu ane latihan gan terus, tapi gk maksimal banget gara-gara kepotong waktu buat kerja kelompok, ngerjain pr , belajar buat ujian waduh kacau dah nggak ada waktu buat fokus sama sekali Sampe bela-belain kadang ane gk ngerjain pr demi main photoshop. wkwk  
Hari demi hari ane belajar terus gan, belajar kenalin tools photoshop, warna-warna dan ngegambar gan. ya karena graphic pad mahal jadi pake mouse gan gambarnya. jujur aja gan ane juga belum pernah d…

SAVE OUR TREES

Image
Title : SAVE OUR TREES
teknik : digital painting
durasi : 1 hour
material : laptop , photoshop dan mouse

hallo kawan :D

i'm gonna tell you about the pict above ..
jadi lukisan yang ane buat ini menceritakan bagaimana pentingnya pohon bagi makhluk hidup gan. jikalau pohon habis  , otomatis makhluk hidup akan punah juga gan termasuk manusia.
pohon itu tempat tinggal yang nyaman bagi hewan termasuk keluarga burung (aves) dan hewan-hewan lainnya. Kita sebagai manusia hidup bukan untuk merusak bumi , tapi merawat.

Dan juga tak kalah penting pohon ini makhluk hidup penghasil oksigen. bayangkan kalau di dunia pohon jumlahnya sedikit yang menyebabkan kadar karbondioksida lebih tinggi dibanding oksigen.

sekedar mengingatkan saja gan, kurangi gan pemakaian yang berasal dari pohon seperti tissue , kertas dll. karena jika kita tidak membeli barang tersebut otomatis pabrik tersebut tidak akan lagi memproduksi barang itu dan pohon akan tetap tumbuh.:D

hope this helpful for ya :)

#saveourtrees…

SENDIRI

Image
title : Sendiri
teknik : digital painting
durasi : 1,5 jam
material : laptop , photoshop dan mouse

hallo gan,
ane baru ngepost lagi nih, biasa gara-gara sibuk sekolah jadinya jarang main laptop wkwk


ya lukisan ini menceritakan suasana hati ane. waktu itu ada potekan kecil di hati yang membuat ane sedih karena ada suatu masalah wkwk. xD :P 

WPAP

Image
hallo gan.. B)

Hari ini ane akan membahas sedikit tentang WPAP.
>Apasih WPAP itu? nah WPAP ini merupakan singkatan dari Wedha's Pop Art Potrait .

 >Siapa sih penemu aliran ini ? Wahhhh, indonesia patut berbangga karena penemu aliran ini adalah seorang seniman grafis asli indonesia yaitu Wedha Abdul Rasyid (lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 10 Maret 1951)



 Sumber : google
>Bagaimana dengan tekniknya? tekniknya yaitu membuat bidang berkotak-kotak yang setiap bidangnya dipenuhi dengan warna-warni dan pastinya tanpa menghilangkan karakter objek tersebut gan.


Oh iya , biasanya gambar WPAP ini dibuat pake Software perancang grafis gan namanya Adobe illustrator , tapi kalau ente mau buat manual ya gapapa bebas berkarya dimana saja wkwk. Ane pribadi kalau buat WPAP pake Photoshop gan, ini ada sedikit karya dari ane :



Mungkin Segitu aja gan, semoga bermanfaat yak.
Terimakasih :D

Photoshop juga bisa dibuat bisnis

Image
#sharing
ane mau berbagi nih sama kalian mengenai bagaimana cara berbisnis hanya bermodal bermain photoshop. Nah , sekarang ini lagi ngetrend ( kalau menurut ane sih masih) yaitu vector. Dimana foto kalian akan dirubah menjadi kartun. Ya pastinya keren dong? gk cuma modal effect2 kamera biasa yang monoton gitu2 aja. wkwkwk. :P Cukup bermodal terampil dalam edit foto vector agan inshaaAllah bisa mendapat keuntungan (tergantung tingkat kerumitan yang konsumen minta).
ask :Terus, gimana sih cara buat vector itu? dan menggunakan aplikasi apa? answer: Nah, kalau ane sendiri menggunakan photoshop gan, tapi kalau orang diluar sana *jiaeelah* mereka memadukan antara adobe photoshop dan illustrator. kalau mau belajar salah satu gambar vector ke tkp aja : http://insan-tips.blogspot.com/2014/01/membuat-gambar-kartun-dengan-photoshop.html
Catatan : sebaiknya agan perlu memahami dasar-dasar menggunakan photoshop sebelum beralih untuk membuat vector, harus semangat dan memerlukan waktu lua…

LOVE LIKE ASTRONAUT

Image
title : Love Like Astronaut
teknik : vector
material : laptop, photoshop dan mouse
durasi : 3 jam

Dari kecil ane suka bet gan sama kostum astronaut karena bentuknya futuristik banget.

Belakangan ini ane suka sama musik kygo (seorang Dj dari norwegian) yang judulnya "stole the show" , terus ane liat video klipnya yang kebetulan ada astronautnya. jadi, gambar ini terinspirasi dari video klip tersebut :D

PAUS ORCA

Image
Title : Paus Orca teknik : digital painting material : laptop, photoshop dan mouse durasi : 2,5 jam
ane masih melukis tentang hewan.
ya.. hewan ini adalah paus Orca . Mirisnya hewan ini adalah termasuk hewan yang terancam punah.
entah kenapa mereka tidak memikirkan dan terus memburu hewan ini. Kalau sekedar untuk bisnis jangan sampai membunuh hewan indah ini . Hewan ini punya hak untuk merasakan indahnya hidup di laut bebas, Bukan untuk diburu dan dijadikan uang.  #save #our #whale #hakhewan #savewhales #savethewhales  #protectwhales

“When you think of mass extinction, you think of a major catastrophe, like the meteor that killed the dinosaurs 65 million years ago. This time, humanity is the meteor.” -Louie Psihoyos

IRON SHARK

Image
Title : Iron Shark
teknik : digital painting
material : laptop , photoshop dan mouse
durasi : 2 jam

Seandainya ane pinter dalam bidang armory, ane bakalan buat baju besi untuk ikan hiu gan untuk menambah proteksi apabila diserang bom atau tembakan . ya karena ane gak mau populasi hiu ini punah diburu oleh orang-orang rakus dalam bisnis.
ini ada beritanya gan :

http://voices.nationalgeographic.com/2013/03/01/100-million-sharks-killed-every-year-study-shows-on-eve-of-international-conference-on-shark-protection/

ikan hiu punya hak untuk hidup , merasakan indahnya hidup di laut bebas. #SavetheSharks #racingextinction

STUDENT'S PROBLEM

Image
title : Student's Problem
teknik : digital painting
material : laptop, photoshop and mouse 
durasi : 2 jam



hmmm.  ane akan menjelaskan sedikit apa yang ane rasakan ketika belajar di sekolah. Di sekolah belajar ya kurang lebih 9 jam dengan total semua 14 pelajaran selama 5 hari, tidak lupa ditambah banyak PR , kerja kelompok dan ujian. ini membuat otak ane ngebul gan wkwk. setelah itu ane dapet inspirasi dan akhirnya lahirlah gambar ini.

-

sedikit solusi agar tidak terlalu setress sekolah menurut ane pribadi
- jangan terlalu fokus ke nilai gan karena nilai bukan segalanya , jalanin aja dengan penuh kesabaran dan kejujuran.
- main dan sosialisasi perlu gan tapi jangan salah gaul.
-temuin bakat dan minat ente terus dikembangin, yang gk berhubungan sama minat dan bakat jangan terlalu difokusin *yoih
- jangan takut nilai jelek, semua orang punya kelebihan masing2 di bidangnya (y)
-positive thinking

sekian terimakasih


INTRODUCING

Image
Assalamualaikum wr wb Hallo.. Perkenalkan nama saya Alvian Riza biasa dipanggil api , saya lahir di bekasi tanggal 12 Mei 1998. saya anak kedua dari 3 bersaudara. Hobi saya main photoshop . saya bercita-cita ingin menjadi graphic designer dan video editor.
alasan saya membuat blog ini, saya ingin memberi tips dan berbagi karya yang telah saya buat melalui photoshop kepada kalian. mungkin ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian.
oke mungkin sedikit saja yang bisa saya ucapkan. kurang lebihnya mohon maaf. sekian terimakasih :D
wassalamualaikum wr wb

Email : alvianrizad@gmail.com